Jumat, 29 Agustus 2008

Jakarta 32





Pameran Jakarta 32
Galeri Nasional Indonesia
16-29 Aguatus 2008

Untuk ketiga kalinya, ruangrupa berkerja sama dengan rekan - rekan seniman muda ibukota yang tergabung dalam komplotan Jakarta 32, sebuah project seni yang bertujuan sebagai forum pertemuan antar mahasiswa di jakarta dan untuk menampilkan karya - karya visual terbaru mahasiswa di jakarta kepada khalayak luas.

Jakarta 32 adalah sebuah pameran besar bagi karya - karya mahasiswa di Jakarta, yang diselenggarakan 2 tahun sekali sejak tahun 2004, yang diawali dengan roadshow ke berbagai kampus. Pengkoleksian dan pendataan, karya mahasiswa, forum presentasi, perrtemuan, diskusi dan penyeleksian karya. Merupakan salah satu project seni, bagian dari program kerja yang berfokus pada menemukan, menghasilkan, mendukung, dan mempromosikan serta menyebarkan karya - karya dan gagasan kreatif seniman muda Indonesia kepada khalayak luas.


Program dalam project tahun ini meliputi =
  • Pameran
  • Pemutaran film dan video
  • Workshop
  • Diskusi
  • Pemberian penghargaan kepada 5 karya terbaik.

Berbeda dengan 2 kali penyelenggaraan sebelumnya, kali ini dibuat dengan tema khusus, yaitu karya - karya yang bertemakan situasi sehari - hari yang berhubungan dengan permasalahan sosial dan budaya, interaksi dengan lingkungan dan masyarakata sekitar, khususnya kota Jakarta sekarang. Sehingga mahasiswa dipancing untuk membicarakan permasalahan sosial budayanya sehari - hari, dengan menyatakan kritik atau pendapat melalui karya visual dari sudut pandanganya sendiri.

Pameran ini diharapkan dapat memperlihatkan perkembangan visual terbaru dari karya mahasiswa, juga sekaligus dapat memperlihatkan fenomena budaya populer masa kini.


Berikut liputan Dalapan Neng Geulis tentang karya - karya mahasiswa di Jakarta 32...

Ada yang AkRilik di atas KanVas, ada FotoGrafi, ada PosteR, ada KaoS, 3D box, dll,

dan JemuRan??

yuuuuuuk maRiiii lihat - lihatttt...............



































Tidak ada komentar: