Jumat, 29 Agustus 2008

Masih di JakaRta 32....


Kami daLaPan neNG geULiss,,,akan membahas beberapa karya yang menurut kami menarik,,
berikut ini adalah karya - karyanya,,,




Dibuat oleh Jeany Febriwayani
Bisa dilihat, karya dari Jeany ini berupa 3D Figur Box, dengan ukuran 170 x 61 cm.


Figur box ini merupakan box interaktif yang bisa di ubah - ubah dengan cara diputar. Box di bagi 2 bagian, atas yaitu kepala, dan bawah yaitu badan.
Setiap sisi box, mempunyai figur - figur dari orang - orang Jakarta itu sendiri, yaitu Laki - laki berdasi dan berjas itu adalah orang kantoran, disebelahnya yang bawa hairdyer itu pegawai salon, sedangkan sisi lainnya ada penjual koran, dan ibu - ibu.
Yang menarik adalah, karena ada bagian atas dan bawah yang terpisah, sehingga bisa di ganti - ganti antara pasangan bagian kepala dengan badannya dengan cara diputar, jadi mimik wajah (pada gambar di box) dengan badannya bisa berubah setiap saat....Kreatif ya?









Dibuat oleh Eko Bintang.
Karya ini berupa presentasi khusus.
Dengan judul:
"AKU ADALAH KAMU BUKAN AKU"
'Aku' adalah apa yang orang lain tahu dan ingat.
Berikut penjelasan karyanya:
Penting bagi kita untuk mengetahui dengan baik siapa diri kita sendiri. Namun, dimata orang lain kita ini hanya kumpulan dari yang mereka bisa tahu dan ingat tentang kita. Kita dibentuk oleh ide dan gagasan tentang siapa kita itu, ditambah dengan sedikit imajinasi - imajinasi yang membentuk sosok diri kita, itulah yang menjadikan kita 'orang yang kita kenal' adalah orang yang kita bisa ingat sosoknya. Karya ini bermain dengan kemampuan kita untuk mengingat hal tersebut dengan menambahkan 'elemen - elemen' pada template figur dan menjadikannya sosok yang kita kenali (yaitu : diri sendiri, kawan, bahkan pujaan) dan menguji dengan template figur polos yang sama. Bahwa identitas itu bisa dibuat - buat.....jadi......siapakah itu?

Karya ini berupa template figur yang sama dan polos berjumlah banyak, sehingga kita bisa menggunaka spidol untuk menggambarkan orang yang kita ingat, baik diri kita sendiri maupun orang lain, yang kemudian dapat di abadikan dengan memotonya. Orang lain yang datang juga bisa menggambarkan apa yang mereka mau dengan cara menghapus coretan spidol dari orang terdahulu sebelumnya.






Dibuat oleh Kemala Putri
Berupa cat air di atas kertas, dengan ukuran keseluruhan 70 x 70 cm.
Judul dari karya ini adalah " All U Need is Laugh.."
Karya ini sangat menarik dengan tiap gambar dari orang yang berbeda - beda tertawa bahagia dengan lepasnya. Ini mengingatkan kita untuk selalu tertawa, bahagia, menghargai apa yang kita miliki, bukan sebaliknya. Karena dengan tertawa maka hidup itu akan terasa indah bukan??








































































































































































































































































































Tidak ada komentar: